Penggunaan Kata Who's dalam Bahasa Inggris

Who’s dan Penggunaannya

Kita sudah mengetahui bahwa ada banyak bentuk dari who yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan dan digunakan sesuai dengan apakah pronoun jawabannya. Salah satunya adalah who’s. Who’s merupakan bentuk singkat dari who is atau bisa juga who has. Hal ini membuat penggunaan who’s, who is dan who has dalam sebuah kalimat sah-sah saja karena ketiganya memiliki makna yang sama sehingga tidak terjadi pergeseran makna. Lalu bagaimanakah sebenarnya penggunaan who’s yang benar?

Kapan Menggunakan Who’s dalam Percakapan Bahasa Inggris

Cara terbaik untuk mengetahui kapan waktu yang baik untuk menggunakan who’s adalah pertama dengan mengingat peraturan utama, yaitu who’s hanya bisa digunakan dalam kalimat yang merujuk pada seseorang. Contohnya dalam kalimat “who’s going to teh party tonight” kata who’s disini merujuk kepada seseorang yang akan datang ke pesta malam ini.

Ada yang berpendapat bahwa ketika menggunakan who’s seseorang harus menanyakan pertanyaan hampir sepanjang waktu. Misalnya, “who’s your doctor” atau “who is your neighbour” . Dari beberapa contoh diatas dapat dipastikan bahwa penggunaan who’s yang benar adalah yang jawabannya mengacu kepada seseorang.

Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris
Gambar: Doc. Freepik/marymarkevich

Seperti yang sudah-sudah, ini mungkin terlihat sederhana dan sepele. Namun, ketika kamu mengambil test untuk melakukan sertifikasi bahasa Inggris, ini mungkin bisa jadi pertanyaan yang menjebak mu untuk tidak mendapatkan nilai yang sempurna. Maka dari itu penggunaan kata ini juga harus diperhatikan baik-baik jangan sampai penggunaannya salah.

Who’s dan whose memang terdengar sama, namun penggunaannya berbeda dan dua kata ini lah yang sering tertukar. Kuncinya adalah ingat, kalau who’s hanya merujuk ke orang saja, sedangkan whose bisa digunakan untuk hal lain. Juga whose lebih sering digunakaan untuk bertanya tentang kepemilikan. Perlu diingat juga bahwa who’s adalah bentuk simgkat dari who is atau who has, sehingga maknanya tidak akan bergeser jika kedua kalimat tersebut lah yang digunakan.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares