Rumah Minimalis dengan Sentuhan Natural

Tips Wujudkan Rumah Minimalis Dengan Sentuhan Natural

Rumah minimalis bernuansa alam ialah salah satu impian bagi tidak sedikit orang. Mungkinkah anda salah satu yang mendambakannya? Jika iya, yuk anda sama-sama menuansakan hunian yang satu ini! Biasanya, tujuan dari sang pemilik membuat rumah minimalis bernuansa alam ialah membuat situasi sekitar jadi lebih sejuk, nyaman dan asri.

Tak dipungkiri, salah satu teknik terbaik agar bisa mewujudkannya semua ialah menerapkan ide hiasan rumah minimalis bernuansa alam. Jadi, sekalipun lokasi tinggal kita berukuran simpel dan relatif kecil, tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan pengaturan yang tepat. Tak perlu dana besar serta sekian banyak macam upaya yang merepotkan.

Justru, perumahan minimalis bernuansa alam dapat dibuat lewat ide hiasan praktis nan sederhana. Beberapa urusan yang harus disiapkan ialah sedikit lahan kosong serta kesabaran. Tidak boleh sampai terburu-buru kemudian membuat kekeliruan fatal! Agar lebih jelas, catat rekomendasi idenya di bawah ini.

1. Hadirkan Taman Rumah Minimalis

Untuk menemukan kesan hijau, pasti kita mesti menghadirkan suatu taman di rumah idaman minimalis kita. Tak peduli seberapa luas huniannya, eksistensi taman bakal menyeret kesan alam ke dalam hunian. Di siang hari, taman bisa memproduksi oksigen sehinga udara tempat tinggal terasa sejuk.

Taman Rumah Minimalis
Gambar: Dok. fairygardenhavens.com

Dengan kualitas udara yang baik, maka oksigen yang sampai ke para penghuni bakal senantiasa menjaga kesehatannya. Bila tidak ada lahan yang cukup, Anda dapat mencari sebuah sudut kosong untuk memenuhinya dengan pot berisi beragam macam tanaman. Bisa dijadikan apotek hidup atau penghias rumah supaya tampak lebih hijau.

2. Membuat Kolam Renang Sederhana

Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Sederhana
Gambar: Dok. ruangarsitek.id

Air ialah elemen alam yang akan menciptakan kita relaks di perumahan minimalis. Jika mempunyai spot yang cukup, anda dapat membuat kolam mini lengkap dengan ikan-ikan di dalamnya. Dengan begitu, kesan natural bakal selalu muncul menemani waktu Anda di rumah. Agar lebih dramatis, ciptakan gemericik air dengan membuat pancuran atau waterfall mini. Bunyi gemericik air niscaya akan menolong kita supaya mudah terlelap di siang hari.

3. Ventilasi yang Cukup

Rumah Minimalis dengan Ventilasi yang Cukup
Gambar: Dok. rumahcor.com

Udara dan cahaya matahari ialah unsur terpenting dalam suatu rumah. Dengan sirkulasi udara dan limpahan cahaya yang baik, maka sebenarnya anda sudah menghadirkan aura alam di dalam rumah. Pastikan anda mempunyai bukaan atau ventilasi yang lumayan untuk menyalurkan udara dari luar ke dalam ruangan. Anda pun dapat menciptakan void ruma yang lapang sampai udara akan sering menyesaki ruangan. Untuk curahan cahaya, pasanglah skylight sampai ruangan akan sering terasa terang di siang hari.

4. Warna Alam pada Rumah Minimalis

Warna Alam pada Rumah Minimalis

Tidak seluruh unsur alam bisa dimasukkan ke dalam perumahan minimalis. Tapi, spirit itu dapat diadopsi melalui warna. Anda dapat mengecat dinding di sejumlah spot lokasi tinggal dengan warna hijau agar menghadirkan kesan alam layaknya di kamar tidur dan ruang kerja. Dengan begitu, walau aspek alamnya tidak real, namun ambience alam tetap dapat kita rasakan.

5. Menggunakan Material Alam

Penggunaan Material Alam
Gambar: Dok. marvelbuilding.com

Cara terbaik menghadirkan nuansa alam di rumah minimalis tentu dengan memakai material alam itu sendiri. Gunakan lantai kayu untuk menciptakan kesan yang hangat serta alami. Untuk kamar mandi, pakai batu alam sampai nuansa alam bakal begitu terasa.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares