Asuransi plus Investasi

Mewaspadai Produk Asuransi Plus Investasi Yang Ternyata Tipu-Tipu

BlogJuragan.com, Asuransi – Sekarang, sudah ada banyak informasi seputar produk asuransi terlengkap baik yang dengan mudah Anda temukan, baik dari website brand asuransi atau website keuangan. Bahkan, ada juga model asuransi yang sudah termasuk investasi. Artinya, saat Anda menanamkan uang untuk tujuan asuransi, Anda juga sebenarnya sedang melakukan investasi. Jadi, tidak hanya keuntungan berupa fasilitas karena Anda asuransi saja yang Anda dapatkan tapi juga ada nilai investasi di mana Anda bisa langsung mendapatkan manfaat finansial.

Model semacam itu memang ada. Dan banyak peminatnya. Akan tetapi, karena banyaknya peminat, beberapa oknum memanfaatkan situasi semacam ini. Mereka menawarkan produk asuransi plus investasi yang ternyata tipu-tipu.

Agar terhindar dari hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Ketahui Manfaat Produk Asuransi

Yang pertama dan paling inti mengenai manfaat yang bisa Anda dapatkan seperti manfaat asuransi untuk keluarga untuk masa depan finansial. Ini yang paling inti. Jika ada yang menawarkan asuransi plus investasi dengan keuntungan yang kelihatan sekali tidak masuk akal, segera tolak.

Sebenarnya, hal ini sudah ditekankan berkali-kali. Sayangnya, ada saja yang masih tergiur. Padahal, logikanya sangat sederhana. Jika ada model asuransi plus investasi dengan keuntungan sangat besar dalam kurun waktu yang relative pendek, misalnya, mengapa mereka tidak mengajak sanak keluarganya saja? Mengapa justru orang lain yang diajak? Dari sini saja sudah bisa dipahami mengapa model seperti itu harus segera Anda tolak.

Produk Asuransi Unit Link
Produk asuransi unit link merupakan prosuk asuransi yang ditambah dengan investasi. (sumber: Portofolio Indonesia)

Seberapa Familiar Brand Asuransi

Yang kedua, brand atau nama yang kurang terdengar familiar. Ada banyak sekali lembaga keuangan baru yang menawarkan asuransi plus asuransi. Jika namanya kurang familiar atau bahkan alamat dan websitenya saja tidak jelas, sebaiknya jangan mengambil asuransi di tempat tersebut.

Tentu yang satu ini bukan yang utama. Pasalnya, banyak lembaga keuangan baru yang sebenarnya punya bisnis yang legal, bukan tipu-tipu. Akan tetapi, jika Anda kurang yakin, sebaiknya cari dulu review dari forum atau dari orang-orang yang sudah mengambil premi asuransi dari lembaga tersebut. Setidaknya, ini bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membuat keputusan.

Terlepas dari hal tersebut, tidak semua asuransi seharusnya Anda miliki. Akan lebih baik jika Anda ambil asuransi yang benar-benar Anda butuhkan. Untuk itu, Anda perlu pelajari lebih jauh lagi mengenai produk asuransi terlengkap atau coba baca-baca artikel seputar perencanaan keuangan di BlogJuragan.com khususnya rubrik “Asuransi” karena ada banyak informasi yang bisa didapatkan di sana.

Semoga bermanafaat dan selamat membaca!

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares