Cara Membersihkan Wajah dengan Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Cara Membersihkan Wajah dengan Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Anda pasti sudah tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan micellar water. Namun, Anda harus mengerti satu hal. Ada cara khusus jika produk seperti ini digunakan untuk tipe kulit wajah sensitif.

Mengapa demikian? Kulit yang sensitif itu sangat mudah sekali mengalami iritasi. Apalagi jika Anda salah pilih produk cleanser. Bukannya wajah terlihat bersih dan segar tapi justru kemerah-merahan. Ini tanda wajah mengalami iritasi.

Sebenarnya, ini tidak hanya berlaku untuk produk cleanser tapi juga produk kecantikan lainnya. Akan tetapi, untuk kali ini, yang akan dibahas adalah micellar water. Pasalnya, penggunaan yang salah sangat berpotensi menyebabkan iritasi pada wajah.

Hati-Hati Membersihkan Kulit Wajah yang Sensitif

Mungkin Anda termasuk wanita yang memiliki kulit wajah sensitif. Hanya saja, Anda tetap ingin tampil cantik dengan menggunakan makeup. Yang menjadi PR adalah bagaimana Anda bisa membersihkan wajah dengan cleanser tanpa harus menyebabkan iritasi. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pelajari dan perhatikan:

1. Gunakan Produk yang Tepat

Pertama-tama, produk micellar water yang terbaik yang perlu Anda dapatkan. Untuk kulit sensitif, sangat disarankan agar Anda memilih Micellar Water dari Bioderma. Mengapa? Karena bahan yang digunakan merupakan bahan yang alami. Bahkan, untuk kandungan air di dalamnya sudah dimurnikan sebanyak 9 kali. Tujuannya agar air mengandung pH yang mirip dengan pH alami kulit wajah.

Selain itu, ada juga kelebihan lainnya. Micellar water ini tidak mengandung alkohol. Tidak pula mengandung bahan pengawet yang mana kandungan tersebut sering memberikan efek buruk jangka panjangnya.

2. Hindari Mengaplikasikan Micellar Terlalu Banyak

Meskipun Anda sudah mendapatkan produk micellar terbaik, bukan berarti Anda bisa gunakan seenaknya. Gunakan secukupnya. Jangan berlebihan. Karena jika berlebihan, yang kena imbasnya tidak lain adalah kulit wajah Anda. Gunakan kapas yang sedikit tebal dengan tekstur yang lembut. Basahi seluruh permukaan kapas. Ini sudah sangat cukup. Lalu, Anda bisa mulai membersihkan sisa makeup atau debu pada wajah dengan menggunakan kapas tersebut.

Membersihkan Wajah

3. Jangan Menekan apalagi Menggosok

Saat membersihkan wajah dengan micellar water, jangan menekan terlalu keras. Mungkin Anda merasa dengan cara ini makeup akan terserap oleh kapas dengan lebih cepat. Ternyata tidak. Justru ini bisa membahayakan kulit Anda yang sensitif.

Begitu juga dengan menggosok. Menghapus makeup tidak seperti menghapus tulisan di papan tulis di mana Anda harus menggosok secara keras. Yang perlu Anda lakukan adalah mengusap wajah secara lembut. Tentukan arah yang sama ketika Anda menghapus makeup dengan kapas yang sudah dibasahi dengan micellar water.

4. Bersihkan Muka secara Berkala

Akan lebih baik jika Anda sering membersihkan muka. Karena dengan cara ini, kelembaban selalu terjaga. Ketika kulit terjaga kelembabannya, maka lebih mudah bagi muka Anda untuk dibersihkan meskipun Anda menggunakan makeup tebal sekalipun.

Sebaiknya bersihkan muka dengan air hangat terutama di pagi hari setelah Anda bangun tidur. Micellar hanya perlu digunakan ketika Anda ingin mengangkat sisa makeup saja.

Nah, itulah cara membersihkan wajah dengan micellar water yang perlu Anda terapkan. Konsistensi menjadi kunci. Jangan hanya sesekali. Setiap kali Anda pulang dari berkegiatan di luar dan Anda menggunakan makeup, segera bersihkan wajah dengan micellar water. Jangan biarkan debu atau sisa makeup masih menempel saat Anda terlelap di malam hari.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published.