Bekas Jerawat Hilang Sekejap dengan Perawatan Laser Wajah

Bekas Jerawat Hilang Sekejap dengan Perawatan Laser Wajah di Stephanie Klinik Skin Care Terdekat

Ketika bekas jerawat muncul di kulit wajah pasti akan sangat mengganggu dan mampu mengurangi rasa percaya dirimu, bukan? Oleh karena itulah, banyak orang rela melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi masalah jerawat tersebut termasuk bekasnya yang memang lebih sulit dihilangkan.

Banyak orang melakukan perawatan alami di rumah, namun apabila cara-cara tersebut tidak juga ampuh, maka laser wajah menjadi pilihan tepat untuk mengatasi bekas jerawat. Contohnya seperti perawatan laser wajah di Stephanie klinik skin care terdekat.

Bagaimana Cara Kerja Laser Wajah?

Perawatan laser wajah ini biasa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Sederhananya membantu meminimalkan munculnya bekas luka dari jerawat yang telah lama. Melansir dari Halodoc, laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawat ini bekerja dengan dua cara.

Ilustrasi laser wajah

Cara pertama, yaitu panas dari laser berfungsi menghilangkan lapisan atas kulit bekas luka. Kemudian, pada saat lapisan dari bekas luka mengelupas, maka kulit akan tampak lebih halus.

Cara kedua, saat jaringan parut pecah, panas dan cahaya dari laser akan mendorong sel-sel kulit baru dan sehat untuk tumbuh. Nantinya, aliran darah akan ditarik oleh panasnya laser. Sehingga kondisi tersebut akan membuat peradangan menjadi berkurang.

Kedua cara laser bekerja tersebut sebenarnya sama, yaitu untuk membuat bekas luka menjadi lebih pudar dan tidak terlihat, mengurangi kemerahan, serta bekas jerawat lebih kecil. Di mana dapat meningkatkan penyembuhan kulit wajah bekas jerawat.

Jenis Perawatan Laser Wajah di Stephanie Klinik Skin Care Terdekat

1. Perawatan IPL

IPL atau Intense Pulse Light merupakan sebuah perawatan menggunakan alat yang memancarkan gelombang cahaya. Di mana gelombang cahaya tersebut berfungsi untuk membantu menurunkan produksi minyak yang dihasilkan Glandula Sebaceae (kelenjar minyak) dibawah kulit.

Jika produksi minyak menurun maka komedo dan jerawat di kulit akan berkurang. Pancaran gelombang cahaya ini pun juga mengurangi peradangan akibat bakteri penyebab jerawat.

IPL ini memang menjadi perawatan kecantikan yang digunakan untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit tanpa harus melakukan operasi. Setelah menjalankan perawatan ini, kamu mungkin akan terlihat lebih muda karena warna kulit merata.

Tak hanya itu saja, tapi karena cahaya dari perawatan IPL tidak akan melukai jaringan lain pada kulit, maka kamu bisa sembuh dengan cepat. Tapi perlu diperhatikan, bahwa prosedur terapi satu ini hanya bisa dilakukan oleh dokter kulit bersertifikat khusus, ya.

Stephanie Klinik SkinCare Tangerang

2. Laser Resurfacing

Menurut penjelasan halodoc, laser resurfacing ini merupakan sebuah prosedur perawatan kulit menggunakan laser. Tujuannya untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Tapi perlu diketahui terlebih dahulu bahwa laser resurfacing ini bersifat ablative, jadi harus melakukan anastesi terlebih dahulu di kulit wajah pasien.

Perawatan ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit wajah dengan pori-pori besar, berminyak dan juga terdapat banyak bekas jerawat. Baik wanita dan pria bisa melakukan perawatan laser resurfacing. Kemudian prosedurnya baru dapat dilakukan apabila perawatan menggunakan krim sudah tidak lagi memberikan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa kondisi wajah yang bisa mendapatkan perawatan laser resurfacing seperti:

  • Terdapat kerutan atau keriput halus pada kulit.
  • Terdapat bintik atau bercak akibat penuaan (age spots).
  • Muncul warna kulit atau tekstur yang tidak rata.
  • Terdapat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.
  • Munculnya jaringan parut akibat jerawat.
  • Terdapat bekas luka.
  • Penampilan kulit mulai kendur.
  • Terdapat kutil.

Laser resurfacing merupakan jenis perawatan yang cukup aman untuk dilakukan. Tetapi sayangnya tidak semua orang disarankan untuk menjalaninya karena alasan-alasan tertentu sesuai kondisi kesehatan. Beberapa kondisi yang membuat seseorang tidak disarankan menjalani laser resurfacing ini adalah:

  • Sebelumnya pernah konsumsi obat jerawat isotretinoin dalam setahun terakhir.
  • Memiliki riwayat penyakit autoimun.
  • Memiliki kondisi kulit mudah membentuk bekas luka.
  • Sedang menjalani terapi radiasi di bagian area wajah.
  • Rentan terkena infeksi herpes di wajah.
  • Sedang dalam masa kehamilan atau menyusui.

Itulah penjelasan lengkap mengenai perawatan laser wajah untuk bekas jerawat di Stephanie Klinik Skin Care terdekat. Di mana perawatan tersebut sangat aman karena di klinik skin care Stephanie menyediakan produk dan alat berkualitas. Tak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan konsultasi dengan dokter profesional terlebih dahulu sebelum menjalani perawatan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera lakukan perawatan sekarang juga, demi kulit yang lebih cerah dan sehat.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published.