2 Cara Investasi Properti di 2019

Investasi Properti Tidak Ada Modal, Jangan Takut!

BlogJuragan.comInvestasi properti menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan setiap tahun bahkan investasi properti diprediksi kembali banyak peminatnya di tahun 2019 ini karena investasi ini dapat menghasilkan untung yang berlipat dan bisa menanggung masa depan kamu. Namun memang jika kamu memilih untuk investasi properti, tentu kamu harus siap mengeluarkan modal yang cukup banyak dan ini menjadi banyak orang yang berfikir 2x untuk investasi dunia properti. Jika kamu gimana?

Jika dilihat nilai keuntungannya, cukup berimbang lah modal yang harus kamu siapkan nanti. Harga properti di kota besar di Indonesia seperti Jakarta saja sudah sangat tidak masuk akal.  Jangankan untuk investasi properti di Jakarta, biaya untuk ngekost atau ngontrak rumah petakan saja sudah membuat kita berfikir 2x.  Eits, jangan putus asa dulu karena ini ada beberapa 2 cara investasi properti yang bisa kamu lakukan meskipun kamu tidak ada modal besar. Apa saja jenis investasi propertinya? Yuks, disimak

Beli Properti untuk Investasi dengan Kolektif

Kamu bisa tetap investasi properti yang menguntungkan dengan cara pembelian properti secara kolektif atau patungan. Dalam istilah dunia keuangan biasa disebut sebagai “Property Crowdfunding”.  Ini solusi kamu tidak perlu lagi khawatir mengeluarkan dana banyak untuk membeli properti.  Seperti apa cara kerjanya?

Property Crowdfunding
Sumber Gambar : MoneyWeek.com

Property Crowdfunding kurang lebih konsepnya sama dengan beli saham sebuah perusahaan, di mana kamu akan menjadi salah satu pemilik perusahaan tersebut.  Meskipun masih jarang di Indonesia, namun ini sudah ada loh website dan kamiu bisa join di dalammnya.  Tahapan prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk website resminya
  2. Pilih-pilih langsung jenis properti yang kamu ingin miliki
  3. Masukkan jumlah dana yang kamu investasikan di properti tersebut
  4. Langkah terakhir, tinggal tunggu saja dana beli properti tersebut kumpul dari para calon investor lainnya.
  5. Jika seluruh dana sudah terkumpul untuk pembelian jenis properti yang kamu pilih, maka aka n undangan rapat umum para pemenang saham (RUPS) untuk membahas berapa besar keuntungan yang akan didapatkan setiap tahunnnya.

Perlu diketahui, berapa lama dana terkumpul untuk pembelian properti tersebut itu tidak akan estimasinya yah. Jadi kamu, perlu melihat jenis, harga, dan lokasi akan dibeli sebagai bahan pertimbangan.

Berapa minimal dana yang harus kamu siapkan untuk investasi properti tersebut? Jangan khawatir yah, nggak terlalu gede ko. Cukup siapkan dana 1% dari harga properti tersebut. Mahal nggak? Balik lagi, itu tergantung oleh harga properti tersebut. Semakin tinggi dan mahal, tentu dana yang mesti kamu siapkan bakal lebih banyak..

Investasi Properti dengan Saham Properti

Jika investasi saham, tentu kamu sudah tidak asing lagi dong. Cara ikutan saham properti, ini juga perlu dicoba untuk kamu yang ingin investasi properti yang diprediksi akan jadi salah satu investasi menguntungkan di 2019 ini. Lalu gimana cara kerja dari saham properti ini?

Cara kerja dari saham properti ini kurang lebih sama dengan jenis investasi saham gtu. Ini kamu membeli kepemilikan dari properti tersebut. Jangan takut, sekarang di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah banyak pengembang yang ada dan tercatat di sana seperti Agung Podomoro Land, Summarecon, Alam Sutera, sampai Ciputra. Namun, untuk insvestasi saham ini pembeliannya melalui broker investasi properti yang sudah terpercaya atau bisa ikutan trading langsung di  Bursa Efek Indonesia.

Beli Saham Properti di Broker Terpercaya

Keuntungan yang bisa didapat berasal dari deviden yang akan dikasih oleh perusahaan yang kamu beli sahamnya setiap tahun atau bisa harian ketika ada selisih harga di proses jual beli trading harian. Untuk membeli saham properti, investasi minimal untuk itu adalah 100 lembar saham dengan harga tergantung dari harga saham yang ingin kamu beli saat itu.

2 cara itu merupakan solusi tepat untuk kamu yang ingin investasi properti di 2019 namun terhambat dengan modal terbatas. Terus, langkah selanjutnya bagaimana? Itu semua tergantung dari kemauan kamu lagi yah!

Mulai beranikan diri kamu untuk investasi properti di tahun 2019 demi membantu menyiapkan masa depan kamu dan keluarga.

Semoga artikel dan informasi ini membantu.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares